Minggu, 13 November 2011

Vale Rossi Suka dengan Mesin 1.000cc

Valentino Rossi mengatakan Ducati memang masih membutuhkan kerja keras untuk mengembangkan motor GP12. Kendati demikian, Rossi sangat optimis dengan mesin motor 1000cc.
Foto Valentino Rossi

Dalam dua hari tes yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tommo, Ducati memang sudah memperbaiki GP12 yang mulai menggunakan sasis almunium. Meski sasis masih menjadi kendala Ducati, tapi tidak dengan kekuatan mesin motor.
Pada tes kedua ini, seperti halnya tes pertama, Rossi berhasil finis di peringkat keenam. "Ini adalah dua hari tes yang sangat penting karena kami perlu mengumpulkan data untuk bekerja dalam beberapa bulan nanti, yang mana sangat krusial," kata Rossi.
"Hal yang positif dari motor ini jelas mesinnya, yang mana saya suka dan faktanya mesin motor lebih mudah dikendalikan ketimbang sebelumnya. Jelas lebih menyenangkan," lanjut pembalap asal Italia itu.
Seperti diketahui, mulai musim 2012, Ducati akan mengenakan sasis almunium, sama seperti yang digunakan motor Jepang. Mengenai sasis baru ini, Rossi mengaku timnya masih harus mengembangkannya.
"Sasis motor tidak terlalu buruk, tapi harus terus bekerja. Kami harus meningkatkan pengereman, karena saya harus mengerem lebih keras dan agak telat. Kami juga harus meningkatkan traksi saat motor sedang berakselerasi," jelas Rossi.
"Filippo [Preziosi] memiliki banyak ide dan kami memiliki sedikit waktu untuk mengaplikasi semuanya, sebelum tes resmi selanjutnya pada musim depan," tandas pembalap Ducati itu dilansir Autosport, Kamis (10/11/2011). 
Sumber (okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

next page