Minggu, 13 November 2011

Hayden Batal Tes GP12 Versi Baru

Foto Nicky Hyden


Sejatinya, Valentino Rossi ditemani tandemnya, Nicky Hayden untuk menjajal Desmosedici GP12 versi baru dengan sasis berbeda. Hayden batal menjalani tes karena masih merasakan nyeri pada tangan kanannya.Cedera Hayden, dialami saat menjalani seri paripurna musim 2011, di GP Valencia. Rider Paman Sam ini terlibat dalam tabrakan beruntun dan akhirnya tak bisa merampungkan seri. Selain tunggangannya rusak parah, kecelakaan itu mencederai tangan kanannya
.“Pagi ini, saya sudah memakai baju dan sarung tangan balap, tapi saya merasa masih tak nyaman. Lalu saya mencoba memeriksakan kembali ke klinik dan meminta penawar rasa sakit. Saat saya di klink, dokter menyuruh saya untuk melakukan pemindaian yang baik,” papar Hayden, kepada Paddock Talk, Rabu (9/11/2011).
“Kemudian, tim medis mengatur pemindaian MRI di klinik lokal dekat sirkuit dan keretakan tulang terlihat cukup jelas. Setelah saya membicarakan hal ini kepada dokter dan fisioterapis saya, tim dan saya sendiri memutuskan tidak mengendarai motor baru dulu, walaupun masih ada komponen baru yang kami ingin uji untuk Ducati,” tambah rider berjuluk The Kentucky Kid itu.
Kemungkinan besar, Hayden akan segera naik meja operasi untuk mencegah cederanya bertambah buruk. Karena, cedera Hayden tak seperti yang diduga sebelumnya. Hayden mengalami keretakan di bagian tulang yang tak lazim. Oleh sebab itu, Hayden tak ingin gegabah dan ingin fokus ke pemulihan cederanya terlebih dahulu.
“Tulang scaphoid merupakan bagian tulang yang unik, jika Anda macam-macam dengan cedera ini, akan lama Anda bisa kembali pulih. Saya harus mengambil keputusan dengan cerdas dan hanya bisa menyaksikan tes yang dijalani pembalap lain,” sesal Hayden.
“Saya akan mencari pendapat dokter dan para ahli lainnya, setelah itu, baru saya akan putuskan, apakah akan melakukan operasi atau tidak,” tutupnya.
Sampai Hayden kembali pulih, motornya akan dites oleh rider lainnya. Tim Ducati memilih Franco Battaini, pembalap veteran Aprilia di kancah Superbike. 
Sumber (Okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

next page