Senin, 09 Mei 2011

Dongkrak Akselerasi Yamaha Byson

Saya pemilik Yamaha Byson, tapi saya merasa kurang puas sama tenaga nya yang saya rasa tarikannya agak berat di awal. Minta sarannya dong gimana caranya biar akselerasi Byson makin ok. Terimakasih
Salam GilaMotor.


desta.arifta@yahoo.com
Hi Bro Desta, terimakasih atas pertanyaannya. Masalah tanaga dan akselerasi Yamaha Byson memang banyak datang dari pengguna Byson yang kurang puas pada tarikan awal atau di putaran bawahnya. Salah satu penyebabnya adalah desain knalpot yang meliuk-liuk karena mengaplikasi katalitik converter.
Hal ini menyebabkan aliran gas buang tersendat yang muaranya bisa jadi menurunkan performa mesin.
Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mendongkrak tenaga dan akselerasi Byson.
Pertama, Anda bisa ganti knalpot standar dengan knalpot freeflow atau racing yang saat ini sudah banyak beredar di pasaran. Jangan lupa iringi dengan penggantian CDI agar limiternya jadi lebih tinggi.
Perlu diingat, untuk penggantian knalpot harus dilakukan juga menaikkan pilot jet 1 step untuk mencukupi suplai bbm nya. Juga rubah besaran bukaan angin 0.5 – 1 putaran dari kondisi standar.
Untuk mendukung agar tarikan awal makin enteng, ganti sprocket gear belakang dengan jumlah mata gear  yang lebih banyak. Saat ini Byson menggunakan sprocket gear belakang dengan 40 mata gear, ganti dengan yang 41 atau 42 mata gear. Tapi rasanya cukup pakai yang 41 agar tidak terlalu enteng. Perlu diingat, untuk penggantian sprocket gear yang lebih besar akan sedikit mengurangi tenaga di putaran atasnya.
Semoga membantu.
http://gilamotor.com/2011/03/dongkrak-akselerasi-byson

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

next page