Selasa, 10 Mei 2011

Kena Win32.Sality Plus Remover Sality-nya

akhir-akhir ini komputer saya mendadak aneh. Pada saat mau buka suatu aplikasi eh tau-tau disuruh masukkin CD, Disket , Duit ( celengan kali :D ) padahal saya buka aplikasi yang tidak membutuhkan CD dan disket terus pas lagi diem-diem juga begitu. Lalu tiba-tiba beberapa aplikasi yang saya punya lenyap hilang di telan komputer. Mulai dari Media Player, Game-game, office…. sampai saya scan dengan antivirus ternyata oh ternyata saya kena virus Win32/sality.

Sebelnya dia menginfeksi semua file yang tipenya exe. Gile aje… masa iya saya hapus semua. Udah gitu dia aktif di memori terus dia punya file dll. gitu di system32 dan gak bisa di delete sama si antivirus. saya udah aktifkan Show hidden file tapi tetep aja enggak ada. jadi ya percuma mau di hapus semua tapi kalau si ‘Bos’ nya masih bersembunyi disitu.

lalu saya googling soal virus ini dan saya dapet software removernya khusus buat sality dari avg. Buat yang mau download removernya bisa klik
Dsini
Alhamdulillah… setelah menunggu setengah jam-an lebih , sality berhasil di basmi tanpa harus mendelete atau meng-quarantine aplikasi ( bener gak ya tulisannya).

oh ya… buat yang mau pakai. Biasanya nanti pas mau proses booting ( mau jalanin komputer) virus remover ini beraksi (Jadi dia nge-scan gitu biar si sality itu gak nongol lagi) cuman kalo ditunggui bisa berjam-jam jadi kalau mau lewatin tanpa scan bisa pencet tombol ESC di keyboard. Tapi kalau enggak mau lihat remover ini pas booting di hapus aja software removernya ;) . Cuman yakin kan kalo sality nya sudah lenyap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

next page