Selasa, 17 Mei 2011

Uji Ketahanan TVS Tormax

Demi membuktikan ketahanan mesin jagoan anyar mereka, PT TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) menggelar tes ketahanan di sirkuit Sentul pada tanggal 4-7 Mei 2011.

Hasilnya, mesin 150 cc 3 valve milik Tormax mampu digeber selama 70 jam nonstop di trek balap internasional tersebut.

Tak hanya membuktikan ketahanan, hasil ini juga membawa TVSMCI meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori “Pemrakarsa dan Penyelenggara Ketahanan Mesin Motor Terlama”.

Layaknya pengujian ketahanan mesin, tiga unit Tormax wajib digeber dengan berbagai kondisi. Mulai dari cuaca cerah dan hujan, serta waktu siang dan malam.

Bahkan situasi yang cukup membahayakan seperti saat pengisian bensin dan penambahan oli, mesin Tormax masih dalam keadaan menyala.

Tak hanya menguji ketahanan mesin, para rider juga sempat mengetes kecepatan tertinggi Tormax yang menghasilkan angka 131 km/jam. Rekor kecepatan ini tercatat di speedometer digitalnya yang memiliki mode pencatat top speed.

Setelah berhasil menempuh jarak 5.800 km dengan 1.463 lap dalam waktu 70 jam nonstop, pengujian yang membuktikan ketahanan mesin ini pun selesai dengan hasil yang mengaggumkan.

“Pengujian yang kami lakukan tak hanya mengukur ketahanan mesin, namun sekaligus menguji kecepatan maksimum dari Tormax,” bangga BLP Simha, Presiden Director PT TVSMCI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

next page